Realitas penurunan poker

Setiap pemain poker akan melakukan lebih buruk daripada yang pernah mereka pikirkan di beberapa titik dalam karir mereka. Hanya mereka yang berhasil bertahan dari penurunan – dengan kata lain, memiliki pola pikir yang benar – yang pada akhirnya akan memiliki karier yang sukses sebagai pemain poker.

Apa itu downswing?

Downswing adalah fase di mana seorang pemain menghasilkan keuntungan yang jauh lebih sedikit daripada keuntungan yang diharapkan selama beberapa sesi – yaitu, berjalan jauh di bawah tingkat kemenangannya. Secara teori, downswing sebenarnya tidak ada. Pemain poker hanya membayangkan penurunan karena mereka hanya mengingat sesi kekalahan besar dari semua sesi mereka. Seluruh komunitas poker berbicara tentang penurunan, jadi kami menggunakan istilah itu di sini.

Ketika pemain poker berbicara tentang downswings, mereka memikirkan pemain pemenang yang kehilangan ukuran sampel yang signifikan. Adalah salah untuk mengatakan bahwa ini hanya berlaku untuk pemain yang menang. Bahkan jika pemain BE mengalami kerugian dalam jangka waktu yang lama atau pemain yang kalah kalah lebih dari biasanya, kita berbicara tentang penurunan. Singkatnya: Downswings adalah ketika seorang pemain berjalan di bawah nilai yang diharapkan setelah waktu yang lama.

Downswing #1 – Efek dari satu tangan penentu

Hasil dari banyak sesi sangat bergantung pada bagaimana hasil tangan kunci. Satu tangan dapat menentukan apakah Anda memiliki sesi kalah atau menang. Bayangkan saja: Anda mengakhiri sesi permainan uang dan kalah sedikit. Sebuah tangan penting adalah pot 200 BB di mana lawan Anda memukul lurus (8 luar) pada gilirannya. Jika kartu sungai kosong, Anda sekarang akan memiliki sesi kemenangan. Ini hanya efek dari satu tangan. Selama sesi Anda bermain untuk beberapa pot besar. Semakin banyak atau lama Anda bermain, semakin banyak waktu untuk menyamakan varians.

Jadi satu pot besar sangat penting apakah Anda memiliki sesi menang atau kalah. Hasil dari tangan tersebut dapat menyebabkan:

  • Sesi kekalahan kecil berubah menjadi sesi kekalahan besar
  • Sesi impas berubah menjadi sesi kalah kecil
  • Sesi yang menang menjadi sesi impas

Tentu saja, ini juga berlaku sebaliknya jika hasil tangan itu positif. Dengan kata lain: Sesi kemenangan kecil menjadi sesi kemenangan yang signifikan, dll. Ikuti sesi Anda sekali. Sebagian besar sesi kekalahan kecil Anda akan menjadi sesi kemenangan jika tangan berakhir berbeda – misalnya, jika lawan Anda tidak melakukan flush di sungai.

Downswing #2 – Kutipan dari Sesi Kemenangan

Berapa banyak sesi yang dimenangkan oleh pemain yang menang? Angka ini saja tentu saja tidak seberapa menguntungkan seorang pemain sebenarnya. Untuk pemain bagus, tarifnya sekitar 55-60%. Orang dapat berdebat tentang ini, karena banyak yang percaya bahwa itu sedikit. Namun, harapan mereka tidak realistis. Kuota sesi yang menang dapat “dipalsukan” tergantung pada situasinya. Tingkat yang sangat tinggi dapat terjadi karena seorang pemain mengakhiri sesinya terlalu dini untuk melindungi kemenangannya. Sementara pemain yang menguntungkan dengan tingkat kemenangan yang rendah dapat menetapkan batas stop-loss.

Mari kita menuju kenyataan. Pemain yang berhenti bermain saat di depan kemungkinan besar akan kehilangan kesempatan untuk menang lebih banyak. Mengapa Anda harus berhenti saat Anda berlari dengan baik dan ada banyak ikan di meja? Pertama, Anda tetap memainkan A-Game Anda. Kedua, tidakkah Anda harus kembali sampai semua hiu ada di meja? Menghentikan sesi Anda lebih awal karena Anda ingin melindungi keuntungan bukanlah pola pikir yang benar. Ini mudah takut Uang. Dan takut uang seperti miring – atau uang mati.

Batas stop-loss bisa bagus secara psikologis, tetapi tidak direkomendasikan untuk profesional murni. Ini sebenarnya tidak membawa apa-apa. Batas stop-loss ditetapkan karena Anda tidak ingin kehilangan terlalu banyak dalam satu sesi atau karena Anda melindungi diri dari kemiringan. Profesional yang tepat praktis tidak pernah atau jarang miring. Batas stop-loss bukanlah cara untuk mengakhiri penurunan. Jika Anda berhenti bermain SEKARANG, maka Anda menunda ayunan hingga nanti (sesi berikutnya). Tidak masalah apakah Anda terus bermain sekarang atau besok. Varian dari ukuran sampel 20rb tangan adalah 20rb tangan berikutnya – terlepas dari apakah 20rb tangan berikutnya hari ini atau lebih dari tiga minggu.

Seberapa besar peluang pemain yang menang akan mengalami (x) sesi kalah berturut-turut?

Mari kita asumsikan bahwa pemain pemenang yang sangat solid memenangkan 60% sesi mereka dalam jangka panjang – yaitu, 40% dari mereka kalah dalam satu sesi. Berikut adalah tabelnya:


Dengan menggunakan tabel ini, pemain pemenang kuota 60% akan mengalami lima sesi kekalahan berturut-turut sekali dalam 97 sesi. Ini berarti bahwa jika dia memainkan satu sesi setiap hari, dia akan mengalami lima sesi kekalahan berturut-turut kira-kira sekali selama periode tiga bulan.

Sekilas mungkin terlihat tidak berbahaya. Tetapi jika Anda adalah pemain reguler dan bermain sepuluh sesi seminggu – sekitar 40 sesi sebulan – itu sama sekali tidak berbahaya. Selama periode delapan bulan, Anda akan mengalami penurunan enam sesi kekalahan berturut-turut, serta empat sesi kekalahan berikutnya setiap bulan – atau lebih tepatnya perkiraan. Haruskah Anda bermain lebih sedikit karena alasan konservatif? Tidak, jika Anda hanya memainkan setengah sesi per minggu, misalnya, jumlah penurunan ini secara nominal berkurang, tetapi semakin lama berlangsung – dua kali lebih lama dalam contoh ini.

Downswings bukan hanya banyak sesi kekalahan berturut-turut. Ada periode panjang ketika Anda tiba-tiba kehilangan banyak uang. Sesi kemenangan tidak banyak membantu Anda jika Anda melalui banyak sesi kekalahan besar. Selama downswing, Anda juga akan memiliki beberapa sesi kemenangan, yang, bagaimanapun, kecil dibandingkan dengan sesi yang kalah.

Downswing #3 – Menangani Downswings

Ini mungkin bagian tersulit dari poker. Bahkan pemain terbaik pun tidak cukup menguasai downswing. Banyak pemain yang sangat bagus kehilangan jauh lebih banyak daripada yang sebenarnya. Beberapa dari mereka bahkan menyerah poker sepenuhnya karena mereka tidak dapat menangani downswings.

Varians dalam poker sangat tinggi. Pemain yang tidak berpengalaman meremehkan ini dan sering dikejutkan oleh strategi manajemen bankroll konservatif yang direkomendasikan oleh pemain berpengalaman. Mereka berpikir bahwa uang mereka cukup untuk batas mereka dan kemudian mereka tidak lagi memahami dunia jika mereka kehilangan segalanya dalam beberapa hari.

Saya memiliki bankroll besar jadi saya tidak perlu khawatir tentang penurunan, bukan? Secara teori ini benar, karena sebenarnya hanya masalah waktu sebelum Anda berlari lebih baik lagi. Menunggu waktu yang lebih baik (ayunan), sehingga untuk berbicara, yang tidak dapat dipengaruhi secara langsung. Namun pada kenyataannya, tidak semudah itu. Ketika Anda berada di tengah-tengah penurunan di mana hasilnya tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan untuk jangka waktu yang lama, poker bisa menjadi permainan yang sangat buruk. Anda tidak tahu lagi perasaan memiliki sesi kemenangan yang sukses. Dan apa pun yang Anda lakukan, hasilnya tetap negatif.

Artikel ini ditulis oleh Stephan Tchen tersusun.

TIP: Tidak berjalan dengan baik sekarang? Kamar baru, keberuntungan baru! Coba sekarang 888 Poker dan dapatkan sekarang secara eksklusif melalui tautan kami Uang Poker 88$ Gratis! (tidak perlu setoran)
>> www.888.com/de

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *